28
Des
11

Korban Banjir Baleendah Baru Dapat Bantuan Roti


Korban Banjir Baleendah Baru Dapat Bantuan Roti

Tribunnews.com – Kamis, 29 Desember 2011 00:19 WIB
Korban Banjir Baleendah Baru Dapat Bantuan Roti

Tribunnews.com/Dahlan Dahi
ilustrasi banjir

Laporan Wartawan Tribun Jabar

TRIBUNNEWS.COM, BALEENDAH – Meski sudah tiga hari rumahnya terendam banjir, ratusan kepala keluarga (KK) korban banjir yang masih bertahan di rumahnya di Kampung Cieunteung, Kelurahan Baleendah, Kabupaten Bandung, hingga kemarin belum mendapat bantuan dari pemerintah.

Mereka baru mendapat sepotong roti dari seorang dermawan.

“Untuk korban banjir yang masih bertahan tinggal di rumahnya masing-masing, sampai sekarang belum dapat bantuan dari pemerintah. Baru tadi malam ada seorang dermawan yang membagi-bagikan roti kepada warga korban banjir,” kata Ketua RW 20 Kampung Cieunteung, Jaja, di Baleendah, Rabu (28/12/2011).

Meski begitu, Jaja mengakui untuk korban banjir yang mengungsi ke GOR Kelurahan Baleendah, mereka sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Bantuan meliputi sembako, obat-obatan, dan pemeriksaan kesehatan.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Hendrawan, mengatakan, pihaknya memang hanya menyalurkan bantuan ke tempat pengungsian.

Hal ini semata-mata agar bantuan tepat sasaran.

Menurutnya, pemerintah belum berpikir untuk mendistribusikan bantuan langsung ke korban banjir yang masih bertahan di rumahnya masing-masing.

Hendrawan mengimbau, warga korban banjir sebaiknya untuk sementara mengungsi ke tempat pengungsian yang telah disediakan pemerintah.

Pantauan di lapangan, Rabu (28/12/2011), menunjukkan secara umum banjir di kawasan Baleendah dan Dayeuhkolot sudah surut.

Namun khusus untuk Cieunteung, banjir masih merendam rumah warga. Ketinggian air masih antara 1-2 meter.

Untuk mengurangi ketinggian air, warga berupaya dengan memompa dan membuangnya ke sungai. Sebuah mesin pompa air bantuan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum digunakan warga untuk mengeluarkan air.

Rumah yang terendam berada di Desa Wanakaya, Astana, Kalisapu, dan Grogol. Yang paling parah berada di Desa Wanakaya dan Astana, dengan ketinggian mencapai 1,5 meter.

Miska, warga Desa Wanakaya mengatakan, banjir mulai terjadi Rabu pagi. Namun banjir terus meninggi pada siang, dan sampai kemarin sore air terus meninggi karena hujan yang mengguyur kawasan tersebut.

 

Editor: Anwar Sadat Guna  |  Sumber: Tribun Jabar
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com

0 Responses to “Korban Banjir Baleendah Baru Dapat Bantuan Roti”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


sadar awal

S = Sadarilah dimana kamu berada U = Untung malang ada pada ketenanganmu R = Rasa takut harus kamu kuasai V = Viva hidup hargailah ia I = Ingatlah dimana kamu berada V = Vakum atau kekosongan isilah segera A = Adat istiadat harus kamu kuasai dan hormati L = Latihlah dirimu dan belajarlah selalu

hiruphurip

pilihan

tnk's u

  • 59,560 hits

%d blogger menyukai ini: