16
Feb
11

5 Kebiasaan Penting untuk Kemajuan Karier


Panduan ini bisa membuka lembaran karier baru, dan membuat grafik karier bergerak ke atas.

VIVAnews – Karier terasa ‘jalan di tempat’? Jangan diam saja. Sudah saatnya Anda memposisikan diri sebagai karyawan andalan di kantor. Jadikan tahun baru ini sebagai awal yang baru.

Bila Anda ingin karier melesat, praktikkan kebiasaan dalam bekerja berikut ini. Panduan ini bisa membantu Anda membuka lembaran karier baru, dan membuat grafik karier Anda bergerak ke atas, seperti dikutip dari Times Of India.

– Tetapkan tujuan spesifik
Jika Anda tidak memiliki minimal satu target kerja, jangan heran jika Anda menemukan diri Anda tetap berada di tempat sama pada akhir 2011 mendatang. Agar karier tidak mentok, buatlah daftar tujuan yang ingin Anda capai secara profesional tahun ini.

Misalnya, Anda ingin mengambil tiga proyek baru, atau memperluas peranan dengan tujuan untuk membidik posisi manager. Cara ini akan membantu Anda memfokuskan diri pada hal-hal penting.

– Perbarui CV
Tentu Anda puas dengan pekerjaan yang sedang dilakoni. Tetapi, itu tidak berarti Anda lengah terhadap datangnya peluang lebih baik. Memperbarui CV Anda secara teratur adalah praktik yang baik, karena memberikan Anda kesempatan untuk melacak kemajuan Anda sepanjang tahun.

– Jaringan, jaringan, dan jaringan!
Jika Anda berpikir Anda dapat bergerak sendirian di dunia usaha, maka itu salah besar. Sebab, jaringan sangat penting karena dengan begitu Anda akan mendapatkan banyak koneksi.

Selain itu, yang perlu Anda tahu, seandainya Anda membuka jaringan, jangan membatasi diri ke situs jejaring sosial saja. Bertemulah dengan orang baru di departemen lain di tempat kerja dan bangunlah kontak Anda dengan mereka tahun ini.

– Investasi pada diri sendiri
Sudah waktunya untuk upgrade tentang cara Anda berpikir. Misalnya, tambah pengetahuan dengan mengikuti kursus kilat dalam mendesain web, atau keterampilan komunikasi? Hal ini bisa menciptakan keajaiban atas kepercayaan Anda dalam karier.

Keterampilan-keterampilan baru yang tidak ada di lingkungan kantor Anda tentu akan menambah penilaian atas diri Anda di antara para karyawan.  Jadi, tahun ini pertajamlah kemampuan Anda, tingkatkan pengetahuan dan tetap mengikuti perkembangan zaman. Cara lain untuk maju adalah dengan banyak membaca.

– Patuhi aturan tidak tertulis
Jadilah orang yang selalu tepat waktu, memenuhi tenggat waktu, dan jangan boros dalam hal sumber daya perusahaan. (pet)


0 Responses to “5 Kebiasaan Penting untuk Kemajuan Karier”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


sadar awal

S = Sadarilah dimana kamu berada U = Untung malang ada pada ketenanganmu R = Rasa takut harus kamu kuasai V = Viva hidup hargailah ia I = Ingatlah dimana kamu berada V = Vakum atau kekosongan isilah segera A = Adat istiadat harus kamu kuasai dan hormati L = Latihlah dirimu dan belajarlah selalu

hiruphurip

pilihan

tnk's u

  • 59,561 hits

%d blogger menyukai ini: