22
Nov
10

PERANG LEVEL IV (Pertempuran Ideologi)


oleh Lucky Hendrawan pada 22 November 2010 jam 9:33

Sampurasun

 

Sedikit masyarakat Indonesia yang memahami tentang kondisi dan situasi negaranya pada saat ini, atau mungkin lebih banyak yang tidak peduli ketimbang tidak tahu. Bangsa Indonesia tidak pernah menyadari bahwa pertempuran masih berlangsung… dan ironisnya SELALU KALAH… lebih dasyat lagi kekalahan itu tidak pernah dirasakan dan mandah menerima begitu saja… lebih brengseknya sebagian orang malah bersuka-cita…. (aneh ?)

 

Sebenarnya setelah “Proklamasi 1945” perang di negara ini belum tuntas dan masih berlanjut, namun jenis perang dan pertempurannya berbeda dengan sebelum proklamasi kemerdekaan. Artinya pertempuran itu bukan lagi berupa “dor-doran” saling bunuh dengan menggunakan senjata.

 

Perlu dipahami bahwa perang adalah sifat dari pertempuran, sedangkan pertempuran adalah kejadian di lapangannya. Terdapat 4 (empat) level peperangan.

 

Level 1, adalah perang fisik mempergunakan senjata… tentu saja korbannya berdarah-darah ataupun cacat fisik.

 

Level 2, ialah perang industri dan teknologi… dipertempuran tingkat ini bangsa kita jelas kalah telak… hingga perekonomian dan industri negeri kita didikte (*dijajah) oleh negara lain… dan terbentuklah masyarakat konsumtif… segala kebutuhan dipasok dari negeri orang lain.

 

Level 3, ialah perang media (komunikasi dan informasi)… jenis pertempuran ini sangat halus dan hampir tidak terasa… masuk melalui berita… hingga citra negara dan bangsa Indonesia ambruk… lumpuh total… bangsa-bangsa di dunia percaya bahwa bangsa kita adalah bangsa kelas 3… Indonesia dicap sebagai negara berkembang…!!! (*ini sebuah penghinaan yang di-iya-kan oleh para pejabat negara kita.

 

Level 4, ialah perang ideologi… tentu saja jauh lebih halus dari pada pertempuran di level 3 dan sebelumnya, dampak pertempuran level 4 akan maha dasyat… kehilangan jati diri bangsa, kehilangan sejarah kejayaan para leuluhur, kehilangan kehormatan, kehilangan harga diri, hingga kelak akan kehilangan kebangsaan dan kenegaraan…. perlu 400 tahun untuk menyembuhkan dampak perang ini…. dan saat sekarang pertempuran level 4 sedang berlangsung di negara kita….!!!

 

 

Pertempuran dan peperangan Level 4 adalah pembantaian ideologi… ini maha bahaya… sebab pertempuran dapat terjadi pada diri sendiri (antara kecerdasan dan ego), bisa terjadi dalam sebuah rumah tangga, bisa terjadi antar tetangga… hingga kelompok masyarakat yang lebih besar… dan kelak menjadi perang saudara di dalam negara (kembali ke Level 1).

 

Secara umum di Indonesia perang Level 4 ini terjadi (dilakukan) melalui pintu “KEAGAMAAN”…  hal ini sudah terbukti praktis dan efektif sejak 750 tahun yang lalu… agama dijadikan kendaraan politik (*lihat runtuhnya Kemaharajaan Nusantara)… dan segera akan terjadi lagi… artinya… tanpa disadari dan tanpa terasa bangsa Indonesia telah mengganti IDEOLOGI PANCASILA dengan IDEOLOGI KEAGAMAAN (*tertentu).

 

Masyarakat Indonesia secara umum beranggapan bahwa yang disebut “pertempuran atau perang” itu hanya terjadi jika terdengar suara letusan senapan… Oooo… naif sekali… cara berpikir yang masih biadab… tertinggal jauh dan tidak modern…!!!

 

Pertempuran “dor-doran” itu pada saat ini mustahil terjadi… tidak ada negara lain yang akan mengirimkan pasukan tempur ke negara kita… selain biayanya tinggi juga akan berhadapan dengan mahkamah militer internasional (PBB) pada era modern ini cara mengalahkan suatu bangsa dan negara tidak perlu dengan kekuatan MILITER…  *lihat bukti-bukti kekalahan bangsa Indoenesia di sekitar anda…!

 

BENTENG PERTAHANAN TERAKHIR yang dapat kita lakukan adalah SEGERA KEMBALI KEPADA BUDAYA DAN AJARAN LELUHUR BANGSA NUSANTARA… LELUHUR KITA SENDIRI… MEREKA YANG TELAH MEWARISKAN PERADABAN, ALAM, NEGARA, DAN NILAI MORAL MAHA AGUNG…!

 

 

Selamat Berjuang….!

 

Rahayu… _/\_


0 Responses to “PERANG LEVEL IV (Pertempuran Ideologi)”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


sadar awal

S = Sadarilah dimana kamu berada U = Untung malang ada pada ketenanganmu R = Rasa takut harus kamu kuasai V = Viva hidup hargailah ia I = Ingatlah dimana kamu berada V = Vakum atau kekosongan isilah segera A = Adat istiadat harus kamu kuasai dan hormati L = Latihlah dirimu dan belajarlah selalu

hiruphurip

pilihan

tnk's u

  • 59,561 hits

%d blogger menyukai ini: