18
Mei
10

VIKING DISTRIK BATUJAJAR


VIKING PERSIB sebagai komunitas pencinta PERSIB akan selalu bercermin pada perjalanan Persib Bandung dalam mengarungi Samudra kompetisi sepakbola Indonesia, baik pada saat Kompetisi Perserikatan maupun pada saat Liga Indonesia. Berawal dari perjalanan prestasi “Sang Maung Bandung” yang begitu membanggakan dan menggetarkan dunia persepakbolaan Indonesia, khususnya pada dekade 1985 hingga dekade 1995, dimana Persib mampu memberikan suatu kebanggaan kepada para pencintanya, dengan tampil lima kali berturut-turut pada partai final Piala Presiden (Perserikatan kala itu), dan tiga kali diantaranya Persib berhasil tampil sebagai “Kampioen”, yang kemudian berlanjut dengan merebut gelar “Juara” untuk pertama kalinya pada kompetisi format baru, yaitu Liga Indonesia. “Totalitas” yang telah diberikan oleh Persib kepada para pencintanya, kemudian dijawab kembali dengan “Totalitas” oleh sekelompok Pendukung Fanatik Persib yang kala itu sering menempati Tribun Selatan Stadion Siliwangi. Tercetuslah ide untuk membentuk sebuah kelompok Bobotoh demi melestarikan dan menjaga kebesaran nama Persib, disamping untuk menyatukan aspirasi serta kesamaan rasa cinta kepada “Sang Idola” Persib Bandung.

Berdasarakan historisnya VIKING PERSIB DISTRIK BATUJAJAR, melalui beberapa kali pertemuan yang cukup alot dan memakan waktu hampir 3 bulan , akhirnya terbentuklah sebuah kesepakatan bersama. Tepatnya pada Mulai Desember2001 sampai akhirnya pada tanggal 30 maret 2002 , disebuah rumah di daerah Pasar Batujajar (dekat Kantor Pos Giro Batujajar) terjadi sebuah kesamaan kata antara bobotoh Persib yang berdomisili di wilayah Batujajar, Citapen, Cililin, Cimareme Padalarang dan sekitarnya untuk bergabung dalam satu wadah yakni ….. VIKING PERSIB CLUB DISTRIK Batujajar, yang tepatnya diresmikan pada tanggal 30 Maret 2002, beberapa minggu setelah tragedi berdarah kuis siap berani di Indosiar . Adapun pelopor dari pendiriannya antara lain ; Erfan Hariawan (Ifin), Eriawan Kamil (Koek), Asep Pakel Sutisna, Ramdan Hadian, Heri Bram, Nandar Kumis dan dengan mendapatkan dukungan dari berbagai macam kelompok pecinta Persib yang ada di wilayah Batujajar hadiri oleh beberapa Pioner Viking Persib Club lainnya, yang hingga kini masih tetap aktif dalam kepengurusan Viking Persib Club. Alasan bergabungnya kelompok bobotoh batujajar dengan VIKING PERSIB CLUB ini dikarenakan adanya persamaan idealisme yakni kecintaan terhadap Persib.
Viking Persib Club adalah sebuah kelompok bukanlah organisasi atau fans club dengan segala aturan-aturan formal yang mengikatnya. Setiap anggota atau Vikers adalah bagian dari sebuah “Keluarga”, …. Dan layaknya sebuah Keluarga, keberagaman sifat dan tingkah laku yang berada didalamnya adalah merupakan sesuatu hal yang lumrah, dan Viking akan selalu berusaha untuk mengakomodir keberagaman tersebut. Kelompok Suporter dapat dikatakan sebagai kelompok sosial, karena didalamnya terdapat sekumpulan individu yang berinteraksi secara bersama-sama serta memiliki kesadaran keanggotaan yang didasarkan oleh kehendak dan prilaku yang disepakati. Seperti kebanyakan kelompok-kelompok Bobotoh lainnya yang turut terlahir sama seperti halnya Viking Persib Club, yaitu secara Grass Root (dari arus bawah), maka Viking Persib Club memiliki cara atau cirri khas dalam menyikapi setiap permasalahan anggotanya. Hubungan pertemanan dan kekeluargaan yang tulus, erat tanpa pamrih serta rasa persaudaraan yang tinggi menjadi modal yang kuat bagi VIKING untuk terus eksis selama beberapa dekade.

Keanggotaan Viking Persib Club distrik Batujajar semakin menyebar wilayah cakupannya,tidak hanya boboth yang tinggal di wilayah kecamatan Batujajar akan tetapi sudah meluas ke wilayah kecamatan – kecamatan lain diantaranya Citapen, Cihampelas, Saar, Cililin, Pasir Meong, Cijenuk, Gunung HAlu, PAdalarang, Ciampel, Cimareme, Cikandang, Soreang bahkan ada bebarapa anggota yang berasal dari luar kota seperti tanggerang, Pekanbaru dan Padang.
Dilihat dari segi kepemimpinan dan kepengurusan, dilihat sejak awal berdirinya hingga saat ini, ….. Viking Persib Club Distri Batujajar ini diketuai oleh Erfan Hariawan atau lebih dikenal di kalangan supporter dengan panggilan akrab Ifin, dengan dengan didukung oleh Eriawan Kamil dan Asep Pakel sebagai Trisula Kepemimpinan yang menjalankan roda organisasi Viking Batujajar ini.


0 Responses to “VIKING DISTRIK BATUJAJAR”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


sadar awal

S = Sadarilah dimana kamu berada U = Untung malang ada pada ketenanganmu R = Rasa takut harus kamu kuasai V = Viva hidup hargailah ia I = Ingatlah dimana kamu berada V = Vakum atau kekosongan isilah segera A = Adat istiadat harus kamu kuasai dan hormati L = Latihlah dirimu dan belajarlah selalu

hiruphurip

pilihan

tnk's u

  • 59,561 hits

%d blogger menyukai ini: